naskah individu

Disusun Oleh : Yuilyana 915070050

Berpikir Bijak , Berlaku Adil dan Kreatif
P
elegalan promosi dalam iklan, seolah-olah dianggap hal yang biasa asal pihak –pihak yang berkepentingan mendapatkan keuntungan yang berarti dari bisnis tersebut. Sebut saja iklan rokok yang banyak menghiasi layar kaca kita. Iklan yang dikemas imajinatif, kreatif, namun tetap saja memperburuk kesehatan bagi konsumennya ataupun yang bukan konsumennya. Kita tidak bisa menutup mata bahwa keuntungan yang didapat dari perusahaan rokok memang luar biasa. Namun kita lihat dari dampak iklan yang telah membodohi masyarakat, dan menyimpan maksud terselubung.
Untuk itu dengan adanya Advokasi media berperan dalam mempromosikan serangkaian strategi untuk menstimulasi peliputan media secara luas dalam rangka membentuk ulang debat publik untuk meningkatkan dukungan masyarakat bagi pendekatan-pendekatan kebijakan yang lebih efektif untuk masalah-masalah kesehatan dan kesejahteraan sosial. Dengan adanya advokasi media ini paling tidak masyarakat lebih disadarkan melalui pemahaman tentang isu yang menyangkut aspek etis dan legalitas promosi rokok, khususnya di kalangan para remaja.
Semua orang tahu bahaya rokok, bahkan di bungkus rokok sendiri pun sudah di cantumkan bahaya dari rokok. Namun mengapa masih saja rokok dijadikan konsumsi rutin?
Jujur saja sesak rasanya ada dikumpulan orang yang merokok, rasanya udara bebas untuk di hirup sudah tidak ada lagi.
Advokasi media juga di lakukan bukan hanya untuk rokok, namun kasus-kasus sosial seperti kasus prostitusi, eksploitasi anak jalanan yang legal di mana-mana. Cukup memprihatinkan di Indonesia banyak hal-hal yang masih diangap remeh, padahal secara tidak langsung mencerminkan moral bangsa ini.
Mari kita menjadi generasi muda yang perduli untuk menciptakan lingkungan sekitar kita menjadi lingkungan yang bersih dan sehat, dan ditiru oleh generasi berikutnya. Melalui media massa yang ada sekarang ini , baiknya lebih menyadarkan masyarakat untuk menilik kepada kasus-kasus sosial yang mewabah di bangsa kita. Sadari bahwa merokok bukan tempat pelarĂ­an, ataupun cemilan yang baik. Prostitusi bukan lapangan kerja yang menjanjikan bagi anda atau siapapun. Anak jalanan berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan dipelihara oleh negara menjadi bagain dari Anak Bangsa. Sebagai mahasiswa kita turut mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan Hal-hal positif melalui pengembangan kreatifitas untuk terus berkarya.

0 Response to "naskah individu"

Post a Comment