Penjara Mewah bagi Para Koruptor










Penjara Mewah bagi Para Koruptor

Istilah money politic sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena money politic masih sangat berlaku di Indonesia apalagi jika dikaitkan dengan kasus-kasus korupsi yang terjadi dan membawa Indonesia menjadi salah satu Negara koruptor terbesar di dunia. Di Indonesia asalkan ada uang maka bisa hidup enak bahkan bisa “terbebas” dari masalah hukum, yang benar bisa jadi salah dan yang salah bisa jadi benar, bahkan sekalipun para petinggi-petinggi terjerat masalh hokum, mereka masih bisa menikmati indahnya hidup didalam jeruji besi. Mereka masih bisa menikmati fasilitas layaknya tinggal dalam apartemen mewah.

Beberapa waktu lalu kasus mengenai penjara mewah yang dihuni oleh para “narapidana ekslusif” menjadi topic hangat yang menghebohkan dikalangan masyarakat dan menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat. Contohnya penjara mewah di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Salah satunya adalah ruang tahanan yang dimiliki oleh Artalyta Suryani alias Ayin.

Di Kamar ayin/ Artalita Suryani terdapat pendingin ruangan/ AC, Kulkas, Televisi Flat layar datar, Spring Bed, Laptop untuk browsing Internet, Blackberry, ada juga peralatan Fitnes, Kamar Mandi pribadi yang didalamnya terdapat WC Duduk, Bahkan Ayin mempunyai Asisten pribadi/ Pembantu untuk merawat anak ayin yang masih kecil dan seorang Dokter Kecantikan untuk perawatan wajah.

Ayin menempati ruangan berukuran 8×8 di lantai 3, dan tinggal sendiri saja. Di lantai 2 tinggal terpidana seumur hidup kasus Narkotika ALIN, di ruangan Alin memiliki fasilitas karaoke, televisi, dan ruang lebih besar. Berikut adalah beberapa foto kondisi ruangan yang dimiliki Ayin:
Ruang tamu dan sofa mewah,
Kulkas dan fasilitas lainnya.
Pembantu dan dokter kecantikan.
Bandingkan dengan ruangan penjara lainnya 1 kamar ukuran 8x8 yang ditempati oleh 12 orang narapidana.



Melihat perbedaan yang sangat jauh antara “narapidana ekslusif” dengan narapidana lainnya sangatlah tidak adil. Para koruptor yang sudah mengambil uang rakyat dan Negara, malah diberi fasilitas kemewahan. Padahal seharusnya mereka dihukum sesuai dengan dengan hukum yang berlaku dan mendapatkan fasilitas yang sama seperti narapidana lainnya.


-Selvy Yunita 915070021-

0 Response to "Penjara Mewah bagi Para Koruptor"

Post a Comment